Selama ada situs web di internet, ada orang-orang terkejut
bahwa mereka tidak bisa hanya memasang situs web dan segera memiliki pengunjung
berduyun-duyun ke URL mereka.
Mebangun situs web hanyalah langkah pertama. Sekarang, Anda
harus menenangkan dewa-dewa mesin pencari sehingga situs super awesome Anda
dapat berada di halaman salah satu SERPs (Halaman Hasil Search Engine) ketika
pengguna mencari produk atau layanan Anda.
Jadi bagaimana orang bisa mendapatkan data seperti itu?
Google Analytics, tentu saja.
Google Analytics (GA) telah menjadi alat yang saya gunakan
selama sekitar satu dekade sekarang selain jasa
seo murah. Ini adalah alat yang hebat untuk statistik, tren, demografi, dan
banyak lagi. Yang terbaik dari semuanya, ini adalah alat GRATIS. Siapa yang
lebih baik memberi tahu Anda bagaimana orang-orang menemukan situs Anda dan apa
yang mereka lakukan di situs Anda daripada mesin telusur yang kebanyakan orang
gunakan. (Memang benar, Anda dapat Google itu).
GOOGLE ANALYTICS AWESOMENESS:
Mari kita bahas beberapa fitur favorit saya dari GA yang
membuat mereka sangat berguna.
Kunjungi Statistik dan Tren: Secara default, Google akan
menampilkan pengguna, sesi, rasio pentalan, dan durasi sesi selama tujuh hari
terakhir. Anda dapat mengubah pengaturan tanggal untuk menampilkan garis waktu
apa pun yang Anda suka. Di bawah setiap statistik akan muncul tren (baik naik
atau turun) karena membandingkan dengan periode sebelumnya. Ini adalah
informasi berharga bagi mereka yang mengelola kampanye pemasaran online untuk
membantu meningkatkan lalu lintas, mendatangkan pelanggan baru dan kembali.
Statistik dan Tren Kampanye Online: Berbicara tentang
kampanye online selain jasa seo jakarta,
secara default, Analytics menyediakan statistik dan tren kata kunci organik dan
berbayar untuk membantu mengidentifikasi kata kunci apa yang berhasil untuk
Anda, dan kata kunci apa yang Anda masukkan sedikit lebih banyak upaya.
Demografi: Siapa yang menggunakan situs Anda sama pentingnya
dengan apa yang mereka lakukan di situs Anda. Mengetahui apakah sebagian besar
pengguna di situs Anda adalah pria milenial dapat menjadi bagian informasi yang
kuat ketika berpikir tentang seperti apa kampanye Anda nantinya.
Konten Teratas: Apakah ada entri blog tertentu yang
mendatangkan jumlah kunjungan yang signifikan dibandingkan dengan pos lain?
Jika demikian, pikirkan tentang membuat kampanye di sekitar subjek tersebut, karena
itulah yang beresonansi dengan pengguna dan pelanggan Anda.
Lalu Lintas Rujukan: Siapa yang mengirim paling banyak lalu
lintas (selain mesin pencari) ke situs web Anda? Media sosial? Blog situs lain?
Direktori lokal? Peningkatan rujukan adalah indikator yang baik untuk membangun
tautan.
Status Perangkat dan Sistem Operasi: Analytics melacak
perangkat apa saja yang paling terlihat dari situs Anda (desktop, tablet, atau
seluler) dan sistem operasi apa yang mereka gunakan (iOS, Android, Windows,
Linux, dll.) Gunakan informasi ini untuk pengujian untuk memverifikasi situsweb Anda dioptimalkan untuk peramban umum dan ukuran layar.
Google menyediakan kebanyakan dokumentasi tentang cara
menyiapkan Google Analytics dan arti setiap item menu. Dasbor dapat disesuaikan,
sehingga Anda dapat melihat apa yang penting bagi Anda saat Anda masuk.
Ada begitu banyak fitur ke Google Analytics, tetapi yang
tercantum di atas adalah beberapa favorit saya dan sangat membantu dalam
perencanaan untuk blog, kampanye, dan peningkatan situs.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar