Senin, 16 Juli 2018

Binahong daun menyembuhkan beberapa penyakit


Binahong (Boussingaultia cordifolia, Boussingaultia basselloides) adalah tanaman obat dari daratan Cina, yang dikenal sebagai Dheng San Chi asli. Tanaman ini telah dikenal memiliki khasiat penyembuhan yang luar biasa dan telah dikonsumsi selama ribuan tahun oleh orang-orang China, Korea, Taiwan dll. Di Asia Tenggara, tanaman ini adalah konsumsi wajib penduduk Vietnam terhadap invasi Amerika, tapi sayangnya ini tanaman ini masih asing untuk wilayah Indonesia.
Tanaman merambat misterius karena tidak banyak literatur dan studi ilmiah yang mengungkap sifat. Namun, secara empiris, orang menggunakannya untuk membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.

Seluruh bagian tanaman berkasiat, mulai dari akar, batang dan daun. Gunakan direbus atau dimakan sebagai sayuran segar ke daun. Tanaman ini tumbuh tanaman merambat. Sering digunakan sebagai gendola atau lengkungan melingkar di atas jalan kebun. Ada yang bernama binahong dan berasal dari Korea. Tanaman ini masih satu keluarga dengan gendola (Basella rubra Linn) dan satu pesanan dengan bayam.

Binahong hampir semua bagian tanaman bisa dimanfaatkan. Umbi, batang dan daun dapat digunakan dalam terapi herbal Binahong. Sekarang benihnya mudah dibeli di atraksi Kopeng. Tanaman ini tumbuh dengan baik di lingkungan yang dingin dan lembab.

Manfaat Daun Binahong Untuk Pengobatan Jamu - Manfaat Untuk Wajah Binahong yaitu ketika ada jerawat, itu bisa diobati dengan 6 daun dan diminum setiap hari.
Manfaat Daun Binahong untuk Jerawat dan wajah
Ambil daun atau daun binahong 5 lagi
Oleskan secara merata pada wajah terutama pada Jerawat
lalukan sebaiknya sebelum tidur
Lakukan ini beberapa kali hingga kulit Halus
Untuk hasil yang maksimal, minum 5-6 daun bisa binahong juz dan dicampur dalam segelas air, dicampur dengan madu yang rasanya bisa enak.
Manfaat daun binahong adalah obat herbal untuk mengobati berbagai penyakit serius dan penyakit maag. Kategori penyakit berat adalah batuk / muntah darah, paru-paru, sesak nafas, diabetes, bisul akut, patah tulang, radang ginjal, darah rendah, gegar otak ringan dan gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar