Jumat, 23 Maret 2018

Tren Desain Web di 2018


Kami telah datang jauh dari hari-hari bayi internet ketika dalam konstruksi gifs dianggap sebagai komponen yang dapat diterima dari desain web. Sekarang, kami memiliki waktu untuk menggilir beberapa generasi praktik terbaik, masing-masing mempelajari volume besar dari yang terakhir.
Meskipun berfokus pada saat ini tidak memungkinkan untuk diceritakan, kita mungkin berada di tengah-tengah perubahan besar lainnya yang dimulai pada tahun 2013 dengan munculnya desain datar. Dampak seluler dan penekanan pada minimalis tidak diragukan lagi mengubah cara kami mendesain web. 

Berikut beberapa contoh bagaimana pergeseran ini akan menampakkan diri dalam tren desain web 2018:
  • Desain Responsif mengambil alih
  • Desain web responsif pada perangkat ponsel laptop dan tablet pc
  • Dengan pembaruan mobilegedda Google secara penuh, beberapa situs yang tidak memiliki parameter ramah seluler di pikiran mereka berebut untuk mengejar ketinggalan. Hasil? Sekelompok halaman web yang membuat tampilan desktop Anda terasa seperti iPhone yang kebesaran.

Banyak situs desain profesional telah memperhatikan UI berpola ini, lengkap dengan gulungan panjang, header "pahlawan" yang menarik secara visual, dan modul atau tata letak yang berfokus pada grid.

Karena semakin banyak situs profesional yang bergabung, harapkan popularitas template siap pakai untuk mengarah ke lebih banyak ubiquity - dan kualitas yang konsisten - online.
Desain Material Berkembang

Ikon garis tipis dengan elemen desain datar dari situs web desain responsif teknologi adaptasi halaman web untuk ponsel komputer dan tablet digital. Konsep ilustrasi vektor gaya modern.
Apple mendorong para desainer di atas jurang ketika mereka mengadopsi desain datar di pembaruan iOS7 2013 mereka. Sejak itu, konsep skema warna hidup, desain sederhana dan penekanan pada bentuk telah mengambil alih, meskipun dengan beberapa modifikasi.
Google dan Microsoft membengkokkan aturan dengan "Desain Material," sebuah pendekatan yang meminjamkan beberapa tekstur dan kedalaman yang diperlukan untuk memberi pengunjung isyarat navigasi yang halus yang mereka butuhkan. Elemen yang berulang, seperti "tombol hantu" yang hanya menampilkan diri di hover, menunjukkan arah yang berkembang di mana garis antara elemen statis dan interaktif secara permanen kabur.

Animasi Halus

Vamping dari titik di atas, desainer web menemukan cara kreatif dan unik untuk menyuntikkan animasi di seluruh situs mereka. Dari animasi pemuatan bermerek yang cerdas hingga bergulir mulus memudar menjadi cahaya lembut melayang futuristik, pengunjung menjadi lebih terkesan dan terlibat dengan situs saat mereka menavigasi dan menemukan "Telur Paskah" memiliki fitur di sekelilingnya.
Kartu memungkinkan breakpoint yang dapat disesuaikan yang memungkinkan pengoptimalan perangkat yang lebih baik serta fleksibilitas saat mempersonalisasi konten laman landas. Gaya ini praktis dan menarik secara visual sambil mengikuti gerakan desain material.

Pindah Menuju Minimalisme, Ikonografi

Dampak gabungan dari desain seluler dan material berarti bahwa situs tidak hanya menjadi terpola dalam tata letaknya, tetapi juga dalam praktik UI mereka. Contoh kasus: menu hamburger telah melompati kapal dari perangkat penghemat waktu putus asa satu kali untuk situs khusus seluler ke sesuatu yang terlihat di sebagian besar situs profesional belakangan ini. Unsur-unsur seperti ini halus namun dapat dikenali, mendorong batas-batas desain UI menjadi lebih intuitif dan bersih.

Dapatkan Lebih Banyak Tren Desain Web
Ini pasti menjadi tahun yang menyenangkan dengan banyak kejutan di luar tren yang tercantum di sini. Anda dapat mengawasi tren desain web seperti ini dengan membaca blog jayawebsite.com, atau Anda bisa mendapatkan manfaat dari praktik terbaik desain web terbaru dengan menggunakan layanan jasa pembuatan toko online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar