Rabu, 28 Maret 2018

APA YANG BISA DILAKUKAN GOOGLE ANALYTICS UNTUK SAYA


Selama ada situs web di internet, ada orang-orang terkejut bahwa mereka tidak bisa hanya memasang situs web dan segera memiliki pengunjung berduyun-duyun ke URL mereka.
Mebangun situs web hanyalah langkah pertama. Sekarang, Anda harus menenangkan dewa-dewa mesin pencari sehingga situs super awesome Anda dapat berada di halaman salah satu SERPs (Halaman Hasil Search Engine) ketika pengguna mencari produk atau layanan Anda.
Jadi bagaimana orang bisa mendapatkan data seperti itu?
Google Analytics, tentu saja.

Google Analytics (GA) telah menjadi alat yang saya gunakan selama sekitar satu dekade sekarang selain jasa seo murah. Ini adalah alat yang hebat untuk statistik, tren, demografi, dan banyak lagi. Yang terbaik dari semuanya, ini adalah alat GRATIS. Siapa yang lebih baik memberi tahu Anda bagaimana orang-orang menemukan situs Anda dan apa yang mereka lakukan di situs Anda daripada mesin telusur yang kebanyakan orang gunakan. (Memang benar, Anda dapat Google itu).

GOOGLE ANALYTICS AWESOMENESS:

Mari kita bahas beberapa fitur favorit saya dari GA yang membuat mereka sangat berguna.
Kunjungi Statistik dan Tren: Secara default, Google akan menampilkan pengguna, sesi, rasio pentalan, dan durasi sesi selama tujuh hari terakhir. Anda dapat mengubah pengaturan tanggal untuk menampilkan garis waktu apa pun yang Anda suka. Di bawah setiap statistik akan muncul tren (baik naik atau turun) karena membandingkan dengan periode sebelumnya. Ini adalah informasi berharga bagi mereka yang mengelola kampanye pemasaran online untuk membantu meningkatkan lalu lintas, mendatangkan pelanggan baru dan kembali.

Statistik dan Tren Kampanye Online: Berbicara tentang kampanye online selain jasa seo jakarta, secara default, Analytics menyediakan statistik dan tren kata kunci organik dan berbayar untuk membantu mengidentifikasi kata kunci apa yang berhasil untuk Anda, dan kata kunci apa yang Anda masukkan sedikit lebih banyak upaya.

Demografi: Siapa yang menggunakan situs Anda sama pentingnya dengan apa yang mereka lakukan di situs Anda. Mengetahui apakah sebagian besar pengguna di situs Anda adalah pria milenial dapat menjadi bagian informasi yang kuat ketika berpikir tentang seperti apa kampanye Anda nantinya.
Konten Teratas: Apakah ada entri blog tertentu yang mendatangkan jumlah kunjungan yang signifikan dibandingkan dengan pos lain? Jika demikian, pikirkan tentang membuat kampanye di sekitar subjek tersebut, karena itulah yang beresonansi dengan pengguna dan pelanggan Anda.
Lalu Lintas Rujukan: Siapa yang mengirim paling banyak lalu lintas (selain mesin pencari) ke situs web Anda? Media sosial? Blog situs lain? Direktori lokal? Peningkatan rujukan adalah indikator yang baik untuk membangun tautan.

Status Perangkat dan Sistem Operasi: Analytics melacak perangkat apa saja yang paling terlihat dari situs Anda (desktop, tablet, atau seluler) dan sistem operasi apa yang mereka gunakan (iOS, Android, Windows, Linux, dll.) Gunakan informasi ini untuk pengujian untuk memverifikasi situsweb Anda dioptimalkan untuk peramban umum dan ukuran layar.

Google menyediakan kebanyakan dokumentasi tentang cara menyiapkan Google Analytics dan arti setiap item menu. Dasbor dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat melihat apa yang penting bagi Anda saat Anda masuk.

Ada begitu banyak fitur ke Google Analytics, tetapi yang tercantum di atas adalah beberapa favorit saya dan sangat membantu dalam perencanaan untuk blog, kampanye, dan peningkatan situs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar