Rabu, 18 April 2018

Definisi Trading CUSIP


Belajar trading untuk pemula - Nomor CUSIP adalah nomor registrasi unik yang diberikan untuk setiap saham ekuitas publik dan obligasi di Amerika Serikat dan Kanada. Sistem CUSIP diawasi oleh Komite Prosedur Uniform Securities Identification.

Tujuan Sistem CUSIP
Sistem CUSIP diciptakan oleh American Bankers Association and Standard & Poors untuk memfasilitasi proses penyelesaian dan kliring yang terlibat dalam trading efek. Setiap trading mencakup nomor CUSIP untuk semua sekuritas yang terlibat, yang memungkinkan kesadaran terus-menerus terhadap kepemilikan semua saham dan obligasi yang berasal dari pasar sekuritas Amerika Utara.

Nomor Digit CUSIP
Setiap nomor CUSIP keamanan adalah kode alfanumerik 9 digit unik yang menggambarkan sifat keamanan. Enam digit pertama mengidentifikasi penerbit keamanan, angka 7 dan 8 menunjukkan tanggal jatuh tempo, jika ada, dan digit ke-9 adalah digit pemeriksaan yang dihasilkan secara otomatis.

Mengidentifikasi Nomor CUSIP
Nomor CUSIP untuk keamanan psikologi trading sukses dapat diakses melalui sistem Electronic Municipal Market Access (EMMA). Atau, sebagian besar laporan keuangan dan sejarah transaksi yang mengandung sekuritas juga akan mencantumkan nomor CUSIP untuk sekuritas tersebut.

Nomor CUSIP dan Sistem Nomor Identifikasi Efek Internasional
Sistem International Securities Identification Number (ISIN) merupakan perpanjangan dari sistem nomor CUSIP yang menggunakan tiga digit tambahan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan keamanan lebih lanjut. Dua digit pertama digunakan untuk mengidentifikasi negara asal mereka, dan kemudian tambahan angka cek yang dihasilkan secara acak digunakan di bagian akhir.

Nomor CUSIP dan Trading
Traders yang memulai karir mereka di era digital telah terbiasa untuk mendapatkan kliring dan transaksi sekuritas tanpa cela dan tanpa cela. Namun, sistem digital kontemporer ini melapisi sistem cek lama yang rumit yang masih rentan terhadap kegagalan manusia, serta kesalahan komputer.

Traders yang membuat sejumlah besar trading di berbagai sekuritas yang berbeda harus secara berkala memeriksa sejarah transaksi mereka untuk kesalahan dalam kliring sekuritas. Kesalahan ini mungkin jarang terjadi, tetapi mereka memang ada, dan mereka dapat secara dramatis mengurangi profitabilitas traders.

Lebih jauh lagi, kesalahan dalam transaksi kliring jarang unik, dan sebagai gantinya biasanya merupakan bagian dari masalah sistemik yang lebih besar dalam pengkodean perangkat lunak atau sistem kliring. Oleh karena itu, ketika ada masalah dengan transaksi kliring, itu tidak mungkin menjadi insiden yang terisolasi.

Nomor CUSIP juga berguna untuk menavigasi pasar obligasi, sebagai cara untuk membedakan obligasi berdasarkan titik asal dan tanggal jatuh tempo. Pasar obligasi bisa sangat tidak jelas, dan nomor CUSIP menawarkan cara yang efektif untuk menyortir obligasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar